Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Daftar Blog Saya

Cari Blog Ini

Jumat, 07 Desember 2012

WISATA WADUK KEDUNG BRUBUS

Prasasti Waduk Kedungbrubus Madiun
Waduk Kedungbrubus Madiun
Waduk Kedungbrubus adalah sebuah waduk yang terletak di sebelah utara kecamatan Pilangkenceng, yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Waduk ini dibangun di lokasi sekitar dusun Kedungbrubus desa Bulu Kecamatan Pilangkenceng, dimana saat akan dilaksanakan pembangunan fisik waduk, warga Dusun Kedungbrubus dipindahkan ke Dusun Kedungkelis yang juga termasuk dalam wilayah Desa Bulu. Waduk ini membendung aliran sungai Kedungbrubus yang mempunyai debit air yang melimpah di musim penghujan. Waduk Kedungbrubus telah diresmikan secara resmi oleh Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur Jawa Timur Imam Utomo dan Bupati Madiun Djunaedi Mahendra pada Bulan Juni 2008. Saat ini Waduk Kedungbrubus mulai difungsikan secara maksimal baik sebagai sarana irigasi, lokasi wisata yang memikat. Akses jalan menuju Waduk Kedungbrubus sudah cukup baik, dan dapat ditempuh melalui jalur sama melewati Waduk Notopuro. Pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan jati yang khas sepanjang 4 km sebelum memasuki areal Waduk Kedungbrubus. Tiap hari tempat ini menjadi sasaran wajib bagi para Pemancing,terlebih pada malam atau hari libur. Pengunjung juga dapat menikmati ikan bakar/goreng segar yang disediakan oleh Pihak Pengelola langsung dari karamba. Nikmati keindahan lereng pegunungan kendeng,dipadu dengan hutan jati yang masih rindang dan keramah tamahan warga sekitar.

Pintu Air Bendungan Waduk Kedungbrubus Madiun
 Disekitar Pintu Air ini biasanya para wisatawan lokal mengisi waktunya dengan memancing ikan, tak heran kalau disekitar pintu air inilah biasanya paling ramai pengunjungnya selain tempatnya paling tedung disiang hari, selain itu disekitar area pintu air ini ada juga yang menjajakan makanan, juga menyewakan pancing untuk para pengunjung...jadi pengunjung yang mau jadi pemancingan dadakan gak perlu cemas karena gak bawa alat pancing. ikan diwaduk ini juga mudah memancingnya cukup pakai umpan cacing yang juga bisa didapatkan diwarung dekat area ini cuma 3ribu rupiah + alat pancing 5ribu (harga waktu aku masih sekolah hehehee) sdah bisa memancing. dan yang lebih aneh lagi  ikan dsini jenisnya hampir sama seperti ikan laouhan yang ada corak ditubuhnya, mungkin yang suka dengan ikan hias ikan jenis ini juga bisa di bawa pulang untuk di ternak (heheee....jadi ngomongin ikan)........penasaran langsung kelokasi aja......hari libur sangat ramai lo......

Sunset Dijembatan kedungbrubus Madiun
Nah untuk yang suka motret (seperti saya), jangan keburu -buru pulang kalau dah mau gelap, disini sunsetnya keren bro, itu salah satu foto siluet saya "modelnya pacar :p " dengan settingan SLR kilat (takut keburu malam) tapi hasilnya ya lumayan........munkin klu mau sabar dikit fotonya bakal bagus (curhat).
pokok bagus banget bro tempatnya (bangga punya madiun), banyak pilihan baground menarik disana, kalau pagi dengan sunrisenya  diantara gunung pandan lanscape yang layak dicoba.,,,,

Candit by https://www.facebook.com/bagaz.peaL.LuvEz?ref=ts&fref=ts

Heheheee,,,,,narsis dikit sama pacar. buat tempat foto prewedding sepertinya disini juga tak kalah dengan di Bali apalagi sedikiti tambah konsep / properti perahu pasti bagus.
maaf fotonya sedikit shake (photografernya dadakan :p adek ku sendiri / sanjung dikit salut buat canditnya).
yang jelas disini banyak sekali background ajib.
yang bingung hunting tempat buat motret sepertinya disini layak dicoba....(promosi terus).

3 komentar:

  1. (Y) madiun mantap!!!!
    Puas"in deh pemirsa kalo lagi lewat dimadiunb jangan lupa mampir ke.Kedungbrubus, dijamin pulang pada item_

    #photografer dadakan †ªƤ¡ lumayan kan

    BalasHapus

Apakah informasi ini membantu?